Berbagi tips kesehatan

Berikut ini beberapa tips kesehatan sederhana tapi sering kita lupakan :

Mandi

Pernahkah terpikir oleh kita bahwa mandi memiliki peran penting dalam kesehatan. Lalu timbul pernyataan berapa kali kita mandi dalam sehari? 1 kali, 2 kali atau yang lain. Menurut anjuran dokter minimal kalau kita mandi dalam sehari diusahakan lebih dari 2 kali atau minimal 2 kali sehari. Kenapa harus lebih dari 2 kali? Menurut para dokter dengan mandi tubuh kita banyak mendapat terapi dari busa sabun mandi yang kita pakai, dimana sel-sel lembut dari sabun mandi sanggup menembus sampai ke lapisan kulit tubuh kita. Selain itu, dengan sering kita mandi member efek yang bagus bagi tulang kita. Selain itu juga member efek yang bagus bagi organ-organ dalam kita jantung, para-paru dan lain-lain. Menurut para dokter mandi yang baik itu minimal tubuh kita sudah terkena sinar matahari pagi atau kalau tidak kita sudah warm up diusahakan tidak perlu sampai mengeluarkan keringat. Kalau tidak itu akan mempengaruhi kesehatan jantung. Waktu yang baik pagi minimal jam 6 dengan catatan warm up terlebih dahulu sore sebelum jam set 6. Atau lebih dari itu jam set 8 keatas juga baik. Tapi jangan terlalu malam. Semua itu merupakan kontribusi kecil bagi tubuh kita efeknya tidak bisa langsung dirasakan dalam jangka pendek.

Makan

Kalau untuk makan waktunya disesuaikan kebiasan kita sehari-hari. Berapa kali juga disesuaikan kebiasaaan kita sehai-hari. Saya sendiri tidak bisa merinci untuk hal ini. Karena itu sudah ada pada kita jadi untuk urusan yang satu ini terserah anda. Disini saya hanya akan member rincian sedikit tentang hal yang baik bagi tubuh kita. Usahakan kalau makan 4 sehat 5 sempurna hal ini juga sudah sering kita dengar. Tips untuk pemilihan buah usahakan kalau memilih buah warna daging yang cenderung gelap atau kalau kulit buah bisa dimakan pilih byang gelap karena mengandung anti oksidan yang tinggi. Untuk fungsi antioksidan tidak usah dijelaskan. Untuk urusan minum usahakan paling sedikit 2 liter setiap hari untuk cewek dan 2,5 liter untuk cowok. ( bagi anda yang beraktifitas tinggi) jika tdak bisa dikurangi disesuaikan kebutuh kita,.. anda lah yang bisa megatur hal itu. Perbanyaklah minum teh tawar karena teh tawar baik untuk kesehatan jantung selain itu bisa menguranngi nafsu makan kita. Di sarankan kurangi minum yang banyak mengandung gula kalau ingin minum manis di anjurkan sari tebu (alami). Lebih baik. Kalau alami cendeung akan menetralkan kadar gula, tapi kalau buatan sudah iolah cenderung menumpuk samakin banyak maka semakin banyak pula kadar dalam tubuh kita. Untuk makanan yang perlu dihindari yang pertama kubis dan seluruh olahan dari pohon mlinjo baik daun so, kulit ,linjo dan biji mlinji (emping). Anda akan merasakan efek samping dari makanan ini jika dalam kondisi aktifitas tinggi. Atau disesuaikan dengan pribadi kita semua. Semua itu merupakan kontribusi kecil bagi tubuh kita efeknya tidak bisa langsung dirasakan dalam jangka pendek.

Selain itu jangan lupa olahraga. Pastkan sebelum kita melakkan sesuatu diawali dengan doa ( take time to pray it’s the greates power on earth) atau jika kita ingin makan yakinlah itu akan menjadi baik dalam tubuh kita maka makanan pun juga begitu

Tips ini tidaklah saklek bagi semua. Semua itu kembali ke masing-masing pribadi kita untuk mengetahui mana yang baik bagi kita.

Terakhir bagi anda punya tips kesehatan bagi-bagi dong tapi jangan kopi paste dari oranglain usahakan penglaman anda. Jika ada teman anda meninggalkan kebiasaan buruk jangan ditanya (contoh lho kowe saiki ora anu to) karena hal itu akan mengingatkan lagi. Kalau bisa diberi sesuatu yang positif jangan tanggapan yang negative. Yang terakhir semoga tips itu bisa bermanfaat. mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang enak dihati. TERIMAKASIH

“MARI HIDUP SEHAT TANPA OBAT DAN SUPLEMEN (BACK TO NATURE)”

Tentang satuasbak

I can't fail
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s