Akhir dari perjuangan dan perjalanan panjang di UPTP2B UNS

Berbekal nilai bahasa inggris di waktu sma rasa-rasanya sangat sulit untuk mendapatkan score 2 dan grade c. dan tanda-tanda tersebut sudah terlihat sejak tes EAP pertama kali dilakukan. Dengan score nilai 54 untuk tes pertama dan remidi pertama 58 dan remidi ketiga 48 dan seterusnya sampai berulang-ulang kira-kira sepuluh kali. Dan untuk sekian puluh kali kaki ini menginjakan di tanah UPTP2B UNS. Baru bisa mendapatkan poin 65 atau di score 2 dan grade c. tapi itulah akhir dari penentian dan perjuang panjang dan melelahkan di UPTP2B UNS untuk mendapatkan hasil TEAP. Yah, walaupun hasilnya Cuma lulus c itu sudah sangat-sangat bersyukur. Karena untuk mendapatkan nilai itu harus melalui jalan yang panjang. Tapi itu telah menjadi buah yang manis dan memberikan suntikan semangat baru untuk melanjutkan jalan di UNS dan menata masa depan.

UPTP2B UNS telah memberikan kesan tersendiri di hati saya. Sudah berpuluh-puluh kali diri dating ke UPTP2B UNS untuk mencari informasi, mengikuti kuliah, mengikuti tes dan mengikuti remidi. Seolah-olah telah ,menjadi seperti rumah sendiri.

Sisi lain sebelum pelaksanaan TEAP adalah diri ini tidak belajar tapi malah menonton film full selama satu minggu. Dimana film bersubtitlekan bahasa inggris entah frustasi atau karena apa hal itu malah memberi dampak yang bagus bagi diri untuk mengerjakan soal TEAP terakhir. Jadi sekedar memberikan tips saja bagi temen-teman atau adik tingkat yang mempunyai problem dengan TEAP di UPTP2B UNS. Saya sarankan nonton filmlah yang paling kalian sukai dan bersubtitlekan bahasa inggris, cermati setiap tulisan bahasa inggris tersebut dan ulanglah beberapa kali maka tanpa sadara anda telah belajar bahasa inggris secara benar. Tanpa tentor atau pun kamus bahkan anda tidak usah tau artinya secara alamiah anda telah mempelajari struktur kaoimat dan pola kalimat. Jadi ketika mengerjakan soal anda akan lebih mudah memahaminya. Mungkin tips ini jangan ditiru karena memiliki resiko yang tak terduga. aTau jadikan tips terakhir / opsi terakhir pilihan anda. Karena banyak cara yang lebih bisa dan lebih baik.

Tentang satuasbak

I can't fail
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Akhir dari perjuangan dan perjalanan panjang di UPTP2B UNS

  1. agusarifina berkata:

    This is very very interesting experience…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s